5 Essential Elements For Bekam Purwakarta

Wiki Article

Selepas berbekam hendaklah berehat dan makan/mandi selepas sejam atau dua jam kemudian. Jangan makan makanan laut untuk two-three hari selepas bekam bagi mengelakkan rasa gatal pada tempat bekam tadi.

Pemijatan ini bisa merelaksasi otot sehingga menenangkan saraf-saraf dan mengeluarkan hormon serotonin. Proses bekam tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Bekam termasuk salah satu terapi atau pengobatan alternatif tertua dari Timur Tengah dan Tiongkok yang berfokus kepada aliran darah. Terapi satu ini sudah dipraktikkan sejak ribuan tahun silam dan masih digunakan sampai sekarang.

Mungkin selama ini sebagian dari mengetahui bekam adalah sunnah. Perlu diketahui ada peselisihan ulama mengenai hukum bekam (thibbun nabawi), apakah bekam ini sunnah atau bukan sunnah. Dalam hal ini kita harus berlapang dada menerima perbedaan dan saling menghormati, tidak menjadikan perbedaan seperti ini sebagai sarana permusuhan.

Selain infeksi, bekam juga bisa mengakibatkan luka bakar pada kulit tempat bekam dilakukan. Efek samping atau risiko dari terapi bekam ini terjadi apabila pompa silikon mengisap terlalu kencang sehingga kulit rentan terluka.

Ketika api mati, cangkir akan langsung terapis letakkan pada permukaan kulit. Kamu mungkin akan merasa ada tekanan mengisap saat cangkir menempel pada tubuh. Hal itu karena udara di dalam cangkir menciptakan ruang hampa yang menarik kulit dan otot ke dalam cangkir.

Jangan lupa untuk memilih terapis bekam yang memastikan kebersihan dan sterilisasi peralatan yang digunakan. Mangkuk atau gelas bekam bisa terbuat dari kaca, plastik, bambu, atau seramik. Nah, pastikan terapis telah membersihkan dan mensterilisasi gelas untuk mencegah penularan penyakit. 

Anda tak perlu khawatir check here dengan harga yang mahal, karena biaya bekam dan ruqyah di Plered – Purwakarta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

dilakukan sebagai pelengkap perawatan bagi orang-orang yang telah mengalami beberapa penyakit baik ringan maupun berat dalam jangka waktu tertentu.

tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan kualitas terapi sehingga meskipun harganya terjangkau, pelayanan yang diberikan tetaplah berkualitas.

“Dengan menggunakan alat berupa cangkir, terapi bekam sudah lama diminati karena bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Meski begitu, manfaat bekam masih perlu penelitian lebih lanjut. ”

Terapi bekam relatif aman, jadi boleh dicoba kalau Anda mau. Hal terburuk yang mungkin terjadi adalah bekam tidak bermanfaat untuk Anda.

Manfaat bekam untuk wanita ada banyak, lho. Meski kulit rasanya seperti ditarik atau diremas kencang, terapi ini menawarkan beragam manfaat menarik, mulai dari mengurangi rasa nyeri hingga memperbaiki temper

Terapi ini dilakukan dengan melakukan pemanasan pada cangkir, mangkok atau kop yang ditempel pada permukaan kulit sehingga terjadi penyedotan pada kulit.

Report this wiki page